Dolokgede - Pada tanggal 6 September 2022 Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Event Fun Farmer's Day 2022. Pada event tersebut menampilkan seluruh produk unggulan pertanian dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro. Selain itu pada event tersebut menampilkan promosi peralatan teknologi mesin pertanian seperti traktor dan sejenisnya.

Hadir pada acara tersebut Ibu Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bojonegoro dan Polres Bojonegoro. Tak hanya itu seluruh jajaran Pimpinan Pemkab Bojonegoro : Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan seluruh Camat se Kabupaten Bojonegoro juga turut hadir meramaikan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro mengatakan event seperti ini bisa dilaksanakan dua kali dalam setahun, karena selain menampilkan potensi yang ada, agar memacu petani untuk mengembangkan inovasi serta jejaring dalam penguatan dan penjualan produksi pertanian.

Dalam kegiatan tersebut balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Sekar menampilkan produksi pertanian utama, antara lain : Jagung, Bawang merah, porang dan ketela pohon. Selain itu tak kalah pentingnya untuk menampilkan hilirisasi produksi pertanian berupa kripik singkong dari Desa Bobol. Camat Sekar Alit Saksama menyampaikan sebenarnya ada produk unggulan dari kecamatan Sekar yang benar-benar tidak ditemui dari Kecamatan lain yaitu Buah Durian. Sayangnya di Bulan September ini buah durian belum berbuah, untuk event yang akan datang pasti ditampilkan, ungkapnya.


By Admin
Dibuat tanggal 06-09-2022
294 Dilihat